Pengalaman Selama 6 Bulan+ Pakai Provider by.U

by.U

Selamat datang di blog Kampung Lifestyle. Pada kesempatan ini Saya mau review provider jaringan seluler yang masih tergolong baru tapi udah banyak banget fans nya, yaitu by.U. Postingan ini murni ditulis sendiri bukan content placement dan sama sekali tidak ada sponsor. 

Sekedar informasi, by.U didirikan pada Agustus 2019 bernama hüp! dan pada 10 Oktober 2020 berganti nama menjadi by.U (sumber: Wikipedia). Itu artinya hingga postingan ini ditulis usia provider ini baru 1 tahun.

by.U ini beroperasi dibawah naungan PT. Telekomuniksi Seluler alias Telkomsel. 

Provider ini mengandalkan penuh dari aplikasi nya bernama by.U itu sendiri, dari membeli paket data kuota reguler, sosmed, telfon dan lain-lain.

Berdasarkan informasi yang Saya dapat dari website resmi telkomsel, Aplikasi by.U sudah di download oleh 1 juta pengguna di Google Playstore dan Apps Store serta telah akses layanan pick-up SIM card menjadi 18 kota di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 4 bulan sejak peluncuran awal.

6 bulan lebih pakai by.U

by.U ini buat anak muda banget, kekinian karena sasaran perusahaan buat anak muda. Apa orang tua boleh pakai? boleh dong, memangnya kenapa? kan cuma layanan seluler.

Well, sama sekali tidak berasa sudah cukup lama tiba-tiba dapat ucapan anniversary ke 6 bulan dari nindy. Nindy siapa?

by.U
lebay sih emang kalo buat orang tua 😂

Gimana sih pengalaman selama 6 bulan memakai by.U, selama 6 bulan itu juga pernah mengalami kehilangan SIM Cardnya dan apa yang membuatnya worth it untuk dicoba?

Seperti yang Saya tulis di awal, untuk menggunakan provider ini semua aktivitas seperti membeli paket data harus melalui aplikasinya jadi sama sekali tidak ada yang namanya kode ssd/kode dial, yang kita perlukan hanyalah aplikasi by.u untuk mengakses semua layanannya. di Aplikasinya kita juga bisa akses konten-konten pilihan dari by.U dan bisa streaming lagu lho.

Kualitas Sinyal?

Ini pasti menjadi poin yang terpenting kalau mau pakai suatu provider karena kalau di daerah tempat tinggal tidak ada sinyal ya sama saja zonk. Tapi gimana kalau pengguna pertama kali disuatu daerah?

Karena sebelumnya Saya sudah tahu by.U ada embel-embel "dari Telkomsel", cukup yakin seperti apa kira-kira nantinya.

Dan memang benar, soal kualitas sinyal Saya pikir tidak ada masalah selama ini. Kurang lebih sama dengan layanan telkomsel lainnya.

Saat masih awal-awal pakai kartu ini sekitar Maret 2020, jaringan masih kurang stabil kadang jaringan 4G hilang dan berubah menjadi 3G (beda daerah mungkin berbeda). Namun sekarang udah stabil dan lancar. Mungkin saat itu masih dalam maintenance layanannya belum sempurna seperti sekarang.

Untuk di Kabupaten Kebumen sendiri sinyal cukup aman merata jadi tidak perlu khawatir yang tinggal di daerah Kebumen. Pasti oke!

Harga Layanan

Jangan syok dulu karena ternyata ini bagian dari telkomsel, tarif dari telkomsel memang lumayan mahal tapi sebenarnya harga yang sudah ditentukan itu masih rasional, artinya harga tersebut masih terjangkau. Kasarannya begini, kenapa harganya mahal? karena untuk keberlangsungan operator itu sendiri untuk membangun jaringan yang lebih luas dan tentunya berkualitas tidak suka menghilang kalau di dalam rumah. 

Itu sebabnya jaringan dari telkomsel bagus. Jangan heran kalau kalian pakai layanan dari salah suatu provider dengan harga murah tapi kalian marah-marah karena sinyal yang sering menghilang, ya wajar dan pada akhirnya ada harga ada kualitas.

Price is what you pay, value is what you get
- warren buffett -

Kembali ke topik, harga layanan by.U cukup murah dan sangat terjangkau dan banyak opsi. Misalnya kita pengin beli paket kuota reguler 

by.U
Pilihan paketnya juga banyak, ada kategori topping untuk akses sosial media yang harganya sangat menggiurkan. Oh iya itu Saya sisipkan sceenshot salah satu Paket Unlimited by.U yang  baru diluncurkan baru-baru ini.

Customer service by.U juga ramah-ramah banget, pokoknya tanggap banget kalau ada komplain sesuatu.

Pernah Kehilangan SIM Card, diganti baru dan diantar Gratis

Pada awalnya sedikit kurang yakin dengan provider ini, Saya sempat melepas kartunya dari ponsel selama beberapa minggu. Akhirnya Saya putuskan untuk menggunakannya lagi tapi ternyata kartunya tidak ketemu.

Akhirnya komplain lah ke cs by.U dan ternyata diganti dengan pengiriman paket tanpa biaya apapun alias gratis. Sejak itu Saya masih menggunakannya sampai sekarang

Kesimpulannya selama 6 bulan ini tidak ada kendala yang berarti, sesekali internet lemot Saya pikir masalah sepele bisa diatasi dengan mematikan lalu menghidupkan kembali data.

So,, menurut kalian giama ada yang sudah pakai? jangan lupa tinggalkan jejak and see you on the next post.

 Untuk mendapatkan kartu by.U kalian hanya perlu mengunduh aplikasi by.U di playstore/app store daftar akun lalu pilih nomor kartu akan diantar kerumah kalian (gratis ongkir sepulau jawa).

dapatkan by.U

Amirul Faozi

Amirul Faozi

failed to load the author information

1 comment

tinggalkan jejak